}); Informasi Tentang Alergi | Indonesia Bisa Sehat !

Cari Artikel tentang :

Informasi Tentang Alergi

“Bu Ani, kenapa tu si Andi bentol – bentol badannya, aduh... bibirnya juga sampai bengkak gitu ?“. “Ini bu RT, tadi pagi saya buatin susu formula, kebetulan saya baru coba nih.., tapi beberapa jam kemudian Andi mengeluh gatal dan sampai begini akhirnya, mungkin Andi nggak cocok susunya ya bu RT ?”. “Mungkin saja bu Ani, anak saya tuh si Toni dulu waktu kecil juga pernah diare waktu pertama kali coba minum susu formula, kata dokter sih dia alergi “.

Obrolan diatas hanya salah satu pertanyaan dari sekian banyak tanda tanya kita tentang apa yang sebenarnya terjadi pada anak kita. Apakah benar anak kita tidak cocok dengan susu ini atau susu itu ? Apakah anak kita mengalami Alergi Susu? lalu apa yang harus kita lakukan ? kemana harus bertanya dan mencari informasi yang tepat ?

Tidak jarang dan tanpa disadari kita sibuk berspekulasi dan menebak – nebak tentang apa yang terjadi pada buah hati kita, seperti si Badu yang selalu bersin – bersin di pagi hari, gatal –gatal setelah menyantap telur rebus, bahkan sampai tidak pernah bisa menikmati hidangan sari laut yang terkenal lezatnya karena takut hidungnya kemerahan dan gatal, apa benar itu alergi ?

Tahukah Anda bahwa diperkirakan sekitar 6 sampai 8 dari 100 bayi memiliki alergi terhadap satu atau beberapa jenis makanan. Dari 8 allergen (allergen : agen penyebab/pemicu timbulnya reaksi alergi-red) makanan yang sering ditemukan adalah protein yang terdapat pada susu, kacang kedelai, gandum, telur, kacang-kacangan, ikan, seafood yang bercangkang (mis. kepiting, udang, kerang) dan kacang pohon.

Menentukan seseorang mengalami alergi ternyata tidaklah semudah yang dikatakan. Banyak hal yang harus ditegaskan dan tidak sedikit pula pertanyaan harus terjawab. Tapi minimnyanya referensi yang ada ditambah lagi kurangnya kesadaran di masyarakat tentang apa itu alergi membuatnya menjadi hal biasa yang tidak perlu terlalu dipermasalahkan, padahal alergi bukanlah masalah yang bisa diabaikan begitu saja.

Sudah saatnya kita lebih peduli tentang Alergi. Temukan lebih banyak informasi serta pengetahuan dasar yang perlu Anda pahami tentang Alergi, jawab semua pertanyaan Anda tentang Alergi di www.aksisadaralergi.org, dan Jadilah salah seorang dari mereka yang Sadar Alergi.

1 comments:

obat alergi mengatakan...

alergi sangat menjengkelkan..jangan anggap remeh kalau kita alergi.

Posting Komentar

Followers

Sejak 2008-2017. Diberdayakan oleh Blogger.